Home Health Saat Corona Banyak Pelanggaran Mudik, RI Jadi Sorotan Dunia – CNBC Indonesia

Saat Corona Banyak Pelanggaran Mudik, RI Jadi Sorotan Dunia – CNBC Indonesia

5
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Menjelang Idulfitri, keadaan Indonesia di tengah pandemi COVID-19 cukup mengkhawatirkan karena banyak pelanggaran terkait larangan mudik. Bahkan media internasional turut menyoroti pelanggaran tersebut seperti ditulis Agence France-Presse (AFP).

Belum lama ini pemerintah memang melakukan pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pelonggaran tersebut malah membuat ribuan masyarakat berbondong-bondong memenuhi bandara, pelabuhan, dan stasiun kereta api.

Dokumen perjalanan palsu dan surat keterangan kesehatan yang dapat diperjualbelikan digunakan sebagai dalih agar masyarakat yang berada di Jakarta, bisa menjalankan tradisi tahunan pulang kampung atau mudik ke daerah asal masing-masing.

“Ini adalah momen kritis,” kata Doni Monardo, kepala satuan tugas mitigasi COVID-19 Indonesia, dikutip dari AFP. “Saya khawatir orang-orang yang pergi ke daerah lain akan kembali terinfeksi dan semua upaya kami akan sia-sia.”

Kamal dan istri adalah salah satu masyarakat yang menggunakan dokumen perjalanan palsu untuk memudahkan anaknya, seorang mahasiswa yang sedang merantau di Jakarta, untuk kembali ke kota kelahirannya di…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/news/20200523121131-4-160469/saat-corona-banyak-pelanggaran-mudik-ri-jadi-sorotan-dunia

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Saat Corona Banyak Pelanggaran Mudik, RI Jadi Sorotan Dunia – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20200523121131-4-160469/saat-corona-banyak-pelanggaran-mudik-ri-jadi-sorotan-dunia

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling