Home Health Pro-Kontra Punya Momongan di Masa Pandemi Corona – CNN Indonesia

Pro-Kontra Punya Momongan di Masa Pandemi Corona – CNN Indonesia

8
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Intan dan suaminya, Yandi, memutuskan menunda sejenak hasrat untuk memiliki momongan di tengah masa pandemi virus corona.

Keduanya mengikat janji membina rumah tangga pada Februari 2020 lalu. Namun, mereka belum diberondong pertanyaan soal kapan mau mempunyai anak.

Selain memahami merawat anak bukan perkara mudah, terbersit di benak Intan betapa urusan soal rumah sakit dan dokter jadi agak mengkhawatirkan akhir-akhir ini.

“Keluarga saya dan suami malah bilang, tunda aja dulu punya anaknya. Kasihan nanti ke rumah sakit malah repot,” kata Intan pada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Jumat (22/5).
Meski menunda kehamilan, Intan mengaku tidak berani menggunakan kontrasepsi. Ada rasa enggan sekaligus rasa takut terlebih berurusan dengan KB.

Intan memilih kontrasepsi secara alami yakni menghindari berhubungan intim di masa subur, sembari menyiapkan diri secara mental maupun fisik untuk memiliki anak dan menunggu pandemi berakhir.

Berbeda dari Intan, pandemi corona tidak mengurungkan niat Ni Putu Peggy Agustien Kamajaya dan Prisca. Baik Peggy maupun Prisca menganggap usia kepala tiga jadi alasan untuk segera memiliki…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200523074302-260-506065/pro-kontra-punya-momongan-di-masa-pandemi-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pro-Kontra Punya Momongan di Masa Pandemi Corona – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200523074302-260-506065/pro-kontra-punya-momongan-di-masa-pandemi-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling