Home Health Kasus Baru di China Menunjukkan Tanda Virus Corona Bisa Berubah – Kompas.com...

Kasus Baru di China Menunjukkan Tanda Virus Corona Bisa Berubah – Kompas.com – KOMPAS.com

5
0
SHARE


KOMPAS.com – Dokter di China melihat bentuk virus corona lebih berbeda di antara pasien dalam kelompok kasus baru di wilayah timur laut China dibandingkan dengan kasus di Wuhan.

Hal itu menunjukkan bahwa patogen mungkin berubah dengan cara yang tidak diketahui dan mempersulit upaya untuk mengatasinya.

Dilansir dari Stratits Times, Rabu (20/5/2020), pasien yang ditemukan di provinsi Jilin dan Heilongjiang tampaknya membawa virus untuk jangka waktu yang lebih lama dan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

Fakta tersebut disampaikan oleh salah satu dokter perawatan klinis top China Dr Qiu Haibo, Selasa (19/5/2020) setelah melakukan tes asam nukleat negatif.

Baca juga: Ahli Virus China: Evolusi Corona SARS Telah Beradaptasi dengan Inang Manusia

Menunjukkan gejala

Kasus-kasus baru di daerah timur laut China tampaknya memakan waktu lebih lama dari satu hingga dua minggu untuk menunjukkan gejala setelah terinfeksi.

Hal tersebut akan mempersulit pihak berwenang untuk menemukan kasus infeksi sebelum benar-benar menyebar.

“Periode yang lebih lama, yaitu ketika pasien yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala telah menciptakan klaster…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/23/082900965/kasus-baru-di-china-menunjukkan-tanda-virus-corona-bisa-berubah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kasus Baru di China Menunjukkan Tanda Virus Corona Bisa Berubah – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/23/082900965/kasus-baru-di-china-menunjukkan-tanda-virus-corona-bisa-berubah

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling