Home Health Jadi Ladang Bisnis, Banyak Universitas Top Dunia Terancam Karena Corona – Kompas.com...

Jadi Ladang Bisnis, Banyak Universitas Top Dunia Terancam Karena Corona – Kompas.com – KOMPAS.com

6
0
SHARE


LONDON, KOMPAS.com – Sektor ekonomi mana yang paling terpukul karena pandemi virus corona ( Covid-19). Banyak orang berpikir, jawabannya mungkin saja sektor konstruksi, hotel, transportasi, pariwisata, atau katering.

Dilansir dari BBC Business, Sabtu (23/5/2020), salah satu sektor paling terdampak paling parah yakni pendidikan. Banyak orang yang menganggap pendidikan bukan bagian dari ekonomi. Padahal, pendidikan di banyak kampus dunia, kini merupakan praktik bisnis yang lumrah dengan kentungan sangat besar.

Tak sedikit peredaran uang yang mengalir di sektor seperti untuk kebutuhan katering dan akomodasi siswa, konferensi, hingga sumbangan pendidikan. Dana besar mengalir dari jutaan siswa, terutama pelajar asing, yang membayar setiap tahunnya.

Masalahnya saat ini, sektor pendidikan sangat rapuh terhadap dampak domino virus corona. Sumber uang paling besar yakni dari siswa, kini otomatis terhenti karena pandemi corona.

Baca juga: Heboh Bill Gates Ditangkap Karena Vaksin Corona, Ini Faktanya

Para siswa asing kini terpaksa pulang ke negaranya dan banyak kelas kini tepaksa berpindah ke online. Jika kondisi ini terus berlanjut, sulit bagi kampus-kampus untuk…



Selengkapnya: https://money.kompas.com/read/2020/05/23/064616026/jadi-ladang-bisnis-banyak-universitas-top-dunia-terancam-karena-corona?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jadi Ladang Bisnis, Banyak Universitas Top Dunia Terancam Karena Corona – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://money.kompas.com/read/2020/05/23/064616026/jadi-ladang-bisnis-banyak-universitas-top-dunia-terancam-karena-corona?page=all

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling