Home Health Taktik Kekebalan Kelompok Corona Swedia Belum Capai Target – CNN Indonesia

Taktik Kekebalan Kelompok Corona Swedia Belum Capai Target – CNN Indonesia

4
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Taktik pemerintah Swedia menghadapi pandemi virus corona dengan cara membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dinilai belum efektif.

Dengan tidak memberlakukan penguncian wilayah (lockdown), ternyata sampai saat ini baru 7,3 persen penduduk di Stockholm yang bisa membentuk antibodi virus corona, sejak rencana itu bergulir pada akhir April lalu.

Berdasarkan 1.118 pengujian dalam sepekan yang dilakukan Badan Kesehatan Masyarakat Swedia, data yang mereka punya sama dengan sejumlah negara lain, yakni jumlah penduduk yang mempunyai antibodi corona masih di bawah standar.

Kekebalan kelompok baru bisa terbentuk jika 70 sampai 90 persen anggota masyarakat sudah kebal baik karena telah terinfeksi dan pulih atau melalui vaksinasi.
Juru bicara Badan Kesehatan Masyarakat Swedia mengatakan, penelitian itu bertujuan untuk mengakomodasi jumlah tes yang sama setiap tujuh hari selama periode delapan minggu. Hasil dari daerah lain akan dirilis menyusul.

Sejak awal, strategi ini dikritik oleh para peneliti Swedia. Mereka mengatakan upaya menciptakan kekebalan kelompok mendapat dukungan yang rendah, tetapi pemerintah membantah bahwa tidak…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200522102621-134-505816/taktik-kekebalan-kelompok-corona-swedia-belum-capai-target

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Taktik Kekebalan Kelompok Corona Swedia Belum Capai Target – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200522102621-134-505816/taktik-kekebalan-kelompok-corona-swedia-belum-capai-target

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling