Home Health Ahli Sebut Virus Corona Lakukan Silahturahmi Genetik, Apa Maksudnya? – Kompas.com –...

Ahli Sebut Virus Corona Lakukan Silahturahmi Genetik, Apa Maksudnya? – Kompas.com – KOMPAS.com

4
0
SHARE


KOMPAS.com – Virus corona 100 persen secara alami berasal dari alam.

Virus corona SARS-CoV-2 awalnya merupakan penyakit zoonotik, penularan dari hewan ke manusia. Pada perkembangannya, virus ini bermutasi bisa menular antar manusia.

Terkait dengan penularan virus corona ini, ahli biologi molekuler Indonesia Ahmad Rusdan Handoyo Utomo mengatakan bahwa virus corona melakukan silahturahmi genetik. Apa itu?

“Penjelasan yang lebih mudah dan lebih visible, kalau menurut bahasa saya ya, ada silahturahmi genetik pada virus corona,” kata Ahmad dihubungi Kompas.com, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Alasan Mendasar Kenapa Virus Corona Covid-19 Bukan Buatan Manusia

Silahturahmi genetik terjadi karena satwa liar saling berinteraksi.

Sebagai contoh, kelelawar mengeluarkan sekresi dan ekskresinya di tanah.

Sekresi adalah proses pengeluaran zat yang dilakukan kelenjar yang masih digunakan oleh tubuh, zat yang dikeluarkan biasanya berupa enzim hormon.

Ekskresi adalah proses pembuangan sisa metabolisme dan zat sisa tidak berguna pada makhluk hidup. Hal ini meliputi pembuangan karbon dioksida, urea, dan racun.

Saat kelelawar mengeluarkan sekresi dan…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/22/193200523/ahli-sebut-virus-corona-lakukan-silahturahmi-genetik-apa-maksudnya-

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Ahli Sebut Virus Corona Lakukan Silahturahmi Genetik, Apa Maksudnya? – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/22/193200523/ahli-sebut-virus-corona-lakukan-silahturahmi-genetik-apa-maksudnya-

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling