Home Health Vaksin Corona Belum Tersedia, Ilmuwan AS Minta Jangan Terlalu Diharapkan – detikHealth

Vaksin Corona Belum Tersedia, Ilmuwan AS Minta Jangan Terlalu Diharapkan – detikHealth

6
0
SHARE


Jakarta

Saat ini, kehadiran vaksin sangat dinantikan oleh masyarakat di dunia untuk mengatasi pandemi virus Corona COVID-19 yang tak kunjung usai. Berbagai penelitian mulai berdatangan dan berlomba untuk mencari siapa yang paling cepat dan ampuh untuk meredakan pandemi ini.

Namun, ilmuwan ternama asal Amerika Serikat malah meminta orang-orang di dunia untuk tidak terlalu berharap dan bergantung pada vaksin. Ilmuwan sekaligus peneliti di bidang kanker, HIV-AIDS, dan genom manusia, William Haseltine, mengatakan cara terbaik untuk mengendalikan Corona dengan pelacakan infeksi dan isolasi yang ketat.

“Tidak hanya karena kita tidak memilikinya (vaksin) sekarang. Mungkin kita akan memilikinya nanti, tapi belum tahu kapan pastinya,” kata Haseltine yang dikutip dari Reuters, Jumat (22/5/2020).

Haseltine pun meminta orang-orang agar tidak mudah percaya dengan banyak pihak yang mengklaim bisa menyediakan vaksin dalam waktu dekat. Tak hanya itu, dia pun ragu apakah vaksin itu nantinya akan efektif melindungi manusia dari virus.

Ia menjelaskan, setiap vaksin Corona yang sebelumnya pernah dibuat, seperti vaksin SARS dan MERS tidak begitu efektif dalam melindungi manusia. Itu karena kedua…



Selengkapnya: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5025234/vaksin-corona-belum-tersedia-ilmuwan-as-minta-jangan-terlalu-diharapkan

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Vaksin Corona Belum Tersedia, Ilmuwan AS Minta Jangan Terlalu Diharapkan – detikHealth”

Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5025234/vaksin-corona-belum-tersedia-ilmuwan-as-minta-jangan-terlalu-diharapkan

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling