Home Health 5 Strategi agar Pasien Non-Covid-19 Tak Tertular Corona Saat ke Rumah Sakit...

5 Strategi agar Pasien Non-Covid-19 Tak Tertular Corona Saat ke Rumah Sakit – Kompas.com – KOMPAS.com

6
0
SHARE


Oleh: Anthony Paulo Sunjaya

DI tengah serangan Covid-19 di Indonesia yang makin meningkat kasusnya, perjalanan penyakit-penyakit lain yang menular seperti tuberkulosis dan tidak menular seperti jantung, diabetes, ginjal dan stroke yang sudah diidap oleh penduduk tidak berhenti.

Penanganan kegawatan lain seperti patah tulang, luka tusuk, keguguran dan kecelakaan lalu lintas yang bersifat mendadak dan mengancam jiwa juga sangat dibutuhkan.

Tidak melakukan kontrol bagi pasien-pasien seperti ini secara berkepanjangan dapat meningkatkan risiko lebih berat ke depan. Bahkan dapat menimbulkan kematian tanpa perlu terinfeksi Covid-19. Penghentian perawatan pasien penyakit kronis ini tidak beda bahayanya dengan terkena Covid-19 sendiri.

Mereka tetap butuh pemeriksaan setiap bulan ke dokter atau bahkan bisa lebih sering jika keadaan memburuk. Masalahnya, beberapa laporan menunjukkan terjadinya penurunan signifikan kunjungan gawat darurat untuk penyakit jantung di Amerika Serikat dan Inggris karena masyarakat takut akan tertular Covid-19 di rumah sakit.

Berbagai perhimpunan dokter juga menyarankan agar pasien menunda konsultasi tatap muka yang…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/22/163300323/5-strategi-agar-pasien-non-covid-19-tak-tertular-corona-saat-ke-rumah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “5 Strategi agar Pasien Non-Covid-19 Tak Tertular Corona Saat ke Rumah Sakit – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/22/163300323/5-strategi-agar-pasien-non-covid-19-tak-tertular-corona-saat-ke-rumah

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling