Home Health Cerita Warga Tetap Belanja Lebaran di Pasar Kramat Jati saat Corona –...

Cerita Warga Tetap Belanja Lebaran di Pasar Kramat Jati saat Corona – detikNews

12
0
SHARE


Jakarta

Pandemi virus Corona (COVID-19) tak menyurutkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Namun, tak bisa dipungkiri pandemi virus Corona ini membuat masyarakat was-was.

Hal itu dirasakan oleh Ita. Ita mengaku takut ketika harus berbelanja di tengah masa pandemi virus Corona. Namun, tidak ada pilihan lain, ia tetap harus berbelanja ke pasar untuk keperluan lebaran.

“Sebenarnya takut tapi karena kebutuhan mau lebaran ya jaga-jaga aja belanja seperlunya aja,” kata Ita saat ditemui di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020).

Untuk itu, Ita tetap menjaga dirinya dengan selalu memakai masker ketika belanja di pasar. Bahkan, ia sebisa mungkin menghindari kerumunan warga saat berjalan di area pasar.

“Ramai tapi ya jaga diri aja, karena berita terakhir tetap ada yang kena (Corona) dan Jakarta makin banyak. Jadi kalau saya sih jaga diri aja sebisa mungkin cari jalan yang tidak banyak kerumunan,” ungkapnya.

Senada dengan Ita, Susan sebenarnya juga takut harus berbelanja ke pasar di tengah pandemi Corona. Susan mengaku akan langsung membersihkan diri dengan cara cuci tangan dan mandi jika selesai berbelanja di pasar.

“Ramai banget tadi (pasarnya) tapi ya…



Selengkapnya: https://news.detik.com/berita/d-5024920/cerita-warga-tetap-belanja-lebaran-di-pasar-kramat-jati-saat-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Cerita Warga Tetap Belanja Lebaran di Pasar Kramat Jati saat Corona – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5024920/cerita-warga-tetap-belanja-lebaran-di-pasar-kramat-jati-saat-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling