Home Health Tanpa Gejala, Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona – CNN Indonesia

Tanpa Gejala, Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona – CNN Indonesia

4
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Seorang tenaga medis yang bekerja di rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Tenaga medis yang tak memiliki gejala terjangkit Covid-19 itu tinggal di Kelurahan Kauman, Kota Blitar.

“Seorang terkonfirmasi positif. Ia indekos di Kelurahan Kauman. Yang bersangkutan merupakan tenaga medis,” kata Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Blitar Didik Djumianto saat dikonfirmasi di Blitar, Jumat, (22/5) dikutip dari Antara.

Didik mengatakan tenaga medis berusia 31 tahun itu merupakan seorang perempuan. Tenaga medis ini telah melakukan pemeriksaan medis secara mandiri di Surabaya pada tanggal 15 Mei 2020 dan hasilnya dinyatakan positif virus corona.

Menurut Didik, tenaga medis positif virus corona ini warga Yogyakarta dan bekerja di rumah sakit swasta yang berada di Kabupaten Blitar. Namun, yang bersangkutan indekos di Kota Blitar.

Ia menyatakan yang bersangkutan juga mempunyai inisiatif sendiri untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Awalnya, yang bersangkutan merupakan orang tanpa gejala (OTG) terkait Covid-19.

“Yang bersangkutan tidak ada gejala dan kini isolasi mandiri di rumah…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200522104815-20-505831/tanpa-gejala-seorang-tenaga-medis-di-blitar-positif-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Tanpa Gejala, Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200522104815-20-505831/tanpa-gejala-seorang-tenaga-medis-di-blitar-positif-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling