Home Health Sepekan PSBB, Kasus Corona di Kota Bandung Masih Terus Bertambah – Detiknews

Sepekan PSBB, Kasus Corona di Kota Bandung Masih Terus Bertambah – Detiknews

6
0
SHARE


Bandung

Sepekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, eskalasi COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat meningkat.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Selasa (28/4/2020) dari data Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, pasien positif COVID-19 mencapai 220 orang, 20 sembuh, 28 meninggal dunia dan 172 masih di rawat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, hari ketujuh PSBB di Kota Bandung pasien positif Corona terus meningkat.

“Tidak pernah sekalipun turun, jadi ini naik terus,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Selasa (28/4/2020).

Meski demikian, Ema menyebut pihaknya kini masih melakukan rapid test untuk mengetahui peta penyebaran COVID-19 di Kota Bandung.

“Ini sedang berproses rapid test. Nah dari rapid test ini sudah dilakukan sebanyak 4 ribu lebih, kemudian di sana pun hasil rapid test positif nya itu 371, tapi kan itu belum tentu, harus di swab, hasil swab yang masih kita tunggu,” ungkapnya.

Meski ada 371 yang terindikasi positif COVID-19, pihaknya berharap hasil swab negatif. “Kami harapkan hasil swabnya negatif. Tapi kalau 371 hasil swabnya positif inikan pekerjaan berat juga bagi Pemerintah…



Selengkapnya: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4994169/sepekan-psbb-kasus-corona-di-kota-bandung-masih-terus-bertambah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Sepekan PSBB, Kasus Corona di Kota Bandung Masih Terus Bertambah – Detiknews”

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4994169/sepekan-psbb-kasus-corona-di-kota-bandung-masih-terus-bertambah

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling