Home Health Antisipasi Virus Corona: Seperempat Populasi Warga Italia Dikarantina – Kompas.com – KOMPAS.com

Antisipasi Virus Corona: Seperempat Populasi Warga Italia Dikarantina – Kompas.com – KOMPAS.com

27
0
SHARE


ROMA, KOMPAS.com – Lebih dari 15 juta orang dikarantina di Italia bagian utara pada Minggu pagi (08/03/2020). Pemerintah Italia melakukan pencegahan radikal dengan tujuan pengurangan penyebaran virus corona yang sampai saat ini telah melanda dalam skala global.

Dilansir dari AFP, perdana menteri Giuseppe Conte mengunggah status di twitter yang menerangkan bahwa dirinya telah menandatangani rencara ketat pembatasan pergerakan masuk dan keluar di area luas termasuk di Venezia dan Milan selama sebulan.

“Dekrit pemerintah terkait #viruscorona pada akhirnya selesai,” tulis Conte. Dia mengonfirmasi laporan sebelumnya tentang karantina yang ditulis koran Corriere Della Sera dan media lain di Italia.

Lebih dari 230 kasus fatal di Italia menyebabkan negara itu memiliki peringkat angka kematian tertinggi sebab virus corona di luar daratan utama China.

Baca juga: AS Lambat Tangani Virus Corona, Trump Salahkan Obama

Italia sendiri memiliki populasi lansia terbesar kedua setelah Jepang, berdasarkan World Bank. Itulah kenapa angka kematian mereka tinggi, karena lansia sangat rentan terhadap virus.

Dari harian Corriere Della Sera dilaporkan bahwa…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/global/read/2020/03/08/122024370/antisipasi-virus-corona-seperempat-populasi-warga-italia-dikarantina?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Antisipasi Virus Corona: Seperempat Populasi Warga Italia Dikarantina – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/global/read/2020/03/08/122024370/antisipasi-virus-corona-seperempat-populasi-warga-italia-dikarantina?page=all

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling