Home Health Jepang Khawatir Infeksi Corona Lebih Besar dari yang Diungkap – CNN Indonesia

Jepang Khawatir Infeksi Corona Lebih Besar dari yang Diungkap – CNN Indonesia

20
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah ahli mempertanyakan pendekatan pemerintah dalam melakukan pengetesan di tengah melonjak kasus Covid-19. Hal tersebut memicu kekhawatiran jika infeksi virus corona justru lebih tinggi dari yang dilaporkan pemerintah Jepang.

Pada Rabu (4/3) lalu, Jepang mencatat 33 orang yang dinyatakan positif menderita Covid-19. Jumlah tersebut terhitung sebagai angka penyebaran tertinggi dalam sehari sejak kasus Covid-19 dirilis oleh Kementerian Kesehatan.

Penyebaran virus corona di Jepang tercatat mencapai 1.023 orang dengan 706 diantaranya berasal dari kapal pesiar Diamond Princess.



Direktur Eksekutif Institut Penelitian Tata Kelola Medis Jepang, Masahiro Kami mengatakan kemungkinan angka infeksi virus corona jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan. Tingkat infeksi yang diungkap pemerintah diduga hanya fenomena ‘gunung es’.
Kendati pasien sudah melalui tahap pengecekan kesehatan, Kami menduga ada banyak orang yang tidak terdiagnosa. Hanya saja, sebagian besar orang tidak menunjukkan gejala atau memiliki gejala ringan dan tidak memeriksakan diri ke klinik atau rumah sakit.

Departemen Kesehatan Jepang mengeluarkan imbauan bagi orang…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200306171831-113-481209/jepang-khawatir-infeksi-corona-lebih-besar-dari-yang-diungkap

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jepang Khawatir Infeksi Corona Lebih Besar dari yang Diungkap – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200306171831-113-481209/jepang-khawatir-infeksi-corona-lebih-besar-dari-yang-diungkap

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling