Home Health Takut Virus Corona, 4 Turis Cina Ajukan Perpanjangan Izin Tinggal – Tempo

Takut Virus Corona, 4 Turis Cina Ajukan Perpanjangan Izin Tinggal – Tempo

2
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Empat orang turis Cina dilaporkan mengajukan perpanjangan izin tinggal dalam kondisi terpaksa kepada  Imigrasi Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka terjebak di Bintan dan memilih untuk tak kembali ke Cina dalam waktu dekat karena takut tertular virus corona.

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kepri Firmansyah mengatakan ke empat turis Cina tersebut akhirnya mendapatkan perpanjangan izin tinggal selama sebulan. Selama di Bintan, mereka tinggal di hotel.  Adapun alasan pengajuan izin tinggal tersebut untuk mencegah tidak tertular virus corona.

“Jika dibutuhkan, silahkan ajukan perpanjangan izin tinggal lagi. Kami akan kabulkan dengan alasan kemanusiaan,” ujar Firmansyah di Tanjungpinang, Jumat 14 Februari 2020.

Firmansyah mengatakan izin tinggal dalam kondisi terpaksa tidak ada batas waktunya. Namun pemberian izin tinggal disesuaikan dengan kondisi berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 3/2020.

Seandainya, obat anti virus corona  sudah ditemukan, dan kondisi dinyatakan tidak berbahaya lagi, maka peraturan itu akan dicabut. “Mudah-mudahan tidak lama lagi ditemukan obat anti virus tersebut,” ucap…



Selengkapnya: https://bisnis.tempo.co/read/1307530/takut-virus-corona-4-turis-cina-ajukan-perpanjangan-izin-tinggal

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Takut Virus Corona, 4 Turis Cina Ajukan Perpanjangan Izin Tinggal – Tempo”

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1307530/takut-virus-corona-4-turis-cina-ajukan-perpanjangan-izin-tinggal

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling