Home Health Perawat yang Tangani Pasien Virus Corona Jadi Gundul, Ini Alasannya… – Kompas.com...

Perawat yang Tangani Pasien Virus Corona Jadi Gundul, Ini Alasannya… – Kompas.com – KOMPAS.com

2
0
SHARE


WUHAN, KOMPAS.com – Sejumlah perawat yang menangani pasien virus corona Covid-19 di Wuhan, China, dilaporkan menjadi gundul demi mengurangi penularan.

Keputusan untuk membuat kepala plontos merupakan bagian dari pengorbanan mereka dalam bertugas di garda terdepan kota asal penyebaran virus.

Hingga Jumat (14/2/2020), virus corona yang dulunya dikenal sebagai 2019-nCov itu telah membunuh lebih dari 1.000 orang dan menginfeksi hingga 65.000 orang.

Baca juga: Dukung Penanganan Virus Corona, Juara Grand Slam Li Na Beri Bantuan Dana



Sebuah unggahan dari harian pemerintah China, People’s Daily, memperlihatkan para perawat memangkas rambut mereka hingga menjadi gundul.

Dilansir Business Insider, Selasa (11/2/2020), mereka berasal dari Provinsi Shaanxi, yang bersiap untuk ditugaskan ke Wuhan.

“Respek! Tim perawat dari Shaanxi menggunduli kepala mereka jelang tugas di pusat virus corona untuk menghindari infeksi silang,” ulas People’s Daily.



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2020/02/14/13474111/perawat-yang-tangani-pasien-virus-corona-jadi-gundul-ini-alasannya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Perawat yang Tangani Pasien Virus Corona Jadi Gundul, Ini Alasannya… – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2020/02/14/13474111/perawat-yang-tangani-pasien-virus-corona-jadi-gundul-ini-alasannya

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling