Home Health Respons Perusahaan Sikapi Virus Corona: Cek Suhu Tubuh hingga Liburkan Karyawan dari...

Respons Perusahaan Sikapi Virus Corona: Cek Suhu Tubuh hingga Liburkan Karyawan dari Luar Negeri – Kompas.com – Megapolitan Kompas.com

4
0
SHARE


JAKARTA, KOMPAS.com – Virus Corona masih menjadi bayang-bayang yang menghantui warga Indonesia. Meskipun, hingga saat ini belum ada kasus positif Corona di Tanah Air.

Antisipasi dilakukan pemerintah pusat hingga daerah untuk memproteksi wilayah RI.

Tak hanya eksekutif, pihak swasta juga melakukan hal yang sama, terutama di wilayah Jakarta.

Ada perusahaan yang membuat aturan resmi menyikapi virus Corona. Ada pula hanya sebatas imbauan.



Theo, karyawan yang berkantor di Kuningan, Jakarta Selatan, bercerita, perusahaan tempat dia bekerja tengah menggalakan kampanye antisipasi virus Corona.

“Regulasi baru sih enggak, lebih kita menyuarakan campaign ke tindakan pencegahan,” kata Theo saat dihubungi di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Ada 13 Warga Jakarta yang Diobservasi di Natuna

Di kantor Theo, pihak perusahaan menyediakan masker dan hand sanitizer. Namun, karyawan tidak diwajibkan untuk menggunakan.

“Dari Corporate Safety sendiri menyediakan masker dan hand sanitizer. Jadi memang tidak diharuskan, tapi dianjurkan untuk seperti itu,” kata dia.

Kebijakan lain, kata dia, beberapa karyawan yang masih berada di Singapura diminta tidak datang ke…



Selengkapnya: https://megapolitan.kompas.com/read/2020/02/14/05400091/respons-perusahaan-sikapi-virus-corona–cek-suhu-tubuh-hingga-liburkan?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Respons Perusahaan Sikapi Virus Corona: Cek Suhu Tubuh hingga Liburkan Karyawan dari Luar Negeri – Kompas.com – Megapolitan Kompas.com”

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2020/02/14/05400091/respons-perusahaan-sikapi-virus-corona–cek-suhu-tubuh-hingga-liburkan?page=all

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling