Home Health Eijkman Institute Pastikan RI Punya Alat Deteksi Virus Corona – CNN Indonesia

Eijkman Institute Pastikan RI Punya Alat Deteksi Virus Corona – CNN Indonesia

33
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Institute Amin Soebandrio memastikan Indonesia sudah punya kemampuan untuk mendeteksi virus corona novel dari Wuhan, China.

Bahkan, kata Amin, sebelum mewabahnya virus corona di sejumlah negara, Indonesia telah mampu mendeteksi virus serupa.

Hal ini merespons kabar Indonesia belum mampu menyediakan alat untuk deteksi virus corona.

“Sebetulnya, kita (Indonesia) sudah punya kemampuan untuk mendeteksi virus corona. Jadi kalau virus corona-nya memang ada, pasti akan ketemu,” tuturnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (1/2).

“Bahkan sebelum kejadian ini (virus corona), kita sudah punya kemampuan untuk mendeteksi untuk virus-virus seperti itu,” sambung Amin.

Sebelumnya, portal berita The Sydney Morning Herald memberitakan bahwa laboratorium medis di Indonesia tidak memiliki kit pengujian yang diperlukan untuk mendeteksi virus corona Wuhan.

Selain itu, pereaksi kimia atau reagen yang digunakan untuk mengidentifikasi virus disebut belum tersedia.

Akibat wabah virus corona makin meluas, Kementerian Kesehatan memastikan warga negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi dari Provinsi Hubei, China…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200201132131-199-470686/eijkman-institute-pastikan-ri-punya-alat-deteksi-virus-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Eijkman Institute Pastikan RI Punya Alat Deteksi Virus Corona – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200201132131-199-470686/eijkman-institute-pastikan-ri-punya-alat-deteksi-virus-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling