Home Health Kisah Menyentuh di Balik Wabah Corona di Kota Wuhan | merdeka.com –...

Kisah Menyentuh di Balik Wabah Corona di Kota Wuhan | merdeka.com – Merdeka.com

18
0
SHARE


Pasar Ikan di Wuhan. ©HECTOR RETAMAL/AFP

Merdeka.com – Kondisi Kota Wuhan di China hingga kini masih diisolasi. Kota tersebut dideteksi sebagai sumber penyebaran virus corona. Kini Wuhan menjadi kota yang terisolir dan ditutup, untuk membatasi penyebaran virus corona.

Banyak informasi soal kondisi Wuhan terkini. Informasi itu direkam melalui video dan disebar ke sejumlah media sosial. Tak sedikit kondisi mengharukan yang sedang dialami masyarakat di sana. Berikut potret kondisi mengharukan di Wuhan:

1 dari 5 halaman

Wuhan Menjadi Sepi dan Gelap

Melansir dari video akun YouTube South China Morning Post, Rabu (29/1), Kota Wuhan kini terlihat sepi layaknya kota mati. Sejumlah ruas jalan juga tidak menampakkan kendaraan ataupun warga yang berlalu lalang.

Kondisi ini terkait dengan virus corona yang belum membaik hingga Senin (27/1). Berjalannya waktu, Kota Wuhan terlihat semakin gelap. Tampak tidak ada kehidupan di kota metropolis ini.

“Saya melewati kota, sepanjang jalan saya melihat keadaan sepi enggak seperti biasanya kota Wuhan ramai dan penuh. Tapi ini waktu itu sudah sepi seperti kota mati,” ujar Siti, salah satu WNI asal Aceh.

2…



Selengkapnya: https://www.merdeka.com/dunia/kisah-menyentuh-di-balik-wabah-corona-di-kota-wuhan.html

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kisah Menyentuh di Balik Wabah Corona di Kota Wuhan | merdeka.com – Merdeka.com”

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/kisah-menyentuh-di-balik-wabah-corona-di-kota-wuhan.html

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling