Home Jogja Angka Kasus Covid-19 Tinggi, Pariwisata DIY Terancam Lesu

Angka Kasus Covid-19 Tinggi, Pariwisata DIY Terancam Lesu

8
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Meski tidak dinyatakan secara tegas, namun tingginya angka kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap mengganggu target kunjungan wisatawan.

Dinas Pariwisata (Dispar) DIY pun mengakui hal tersebut. Pasalnya, masyarakat sekarang ini dalam merencakanan ke tempat wisata selalu memantau jumlah kasus Covid-19 di daerah tujuan.

Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo mengatakan semenjak awal Juli pembukaan wisata berupa uji coba terbatas destinasi wisata masih berlaku sampai saat ini.

Selain pembatasan kapasitas pengunjung ks destinasi wisata, Dispar DIY juga berlakukan pengaturan jam operasional serta upaya lain.

“Termasuk kebijakan bagi wisatawan dengan rombongan besar itu kan belum bisa kami terima ya. Nah, itu masih terus sampai sekarang,” katanya saat dihubungi Tribunjogja.com, Minggu (13/9/2020)

Tak berhenti di situ, aturan kepada wisatawan dari zona merah dan hitam yang diwajibkan untuk membawa surat keterangan sehat juga ditetapkan oleh…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/09/13/angka-kasus-covid-19-tinggi-pariwisata-diy-terancam-lesu

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Angka Kasus Covid-19 Tinggi, Pariwisata DIY Terancam Lesu”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/09/13/angka-kasus-covid-19-tinggi-pariwisata-diy-terancam-lesu

Advertisement
loading...