Home Jogja Jadwal Hari Tanpa Bayangan di Wilayah DIY Hari Ini: Kota Yogyakarta, Sleman,...

Jadwal Hari Tanpa Bayangan di Wilayah DIY Hari Ini: Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Wonosari

9
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA – Fenomena hari tanpa bayangan di Jogja ( Daerah Istimewa Yogyakarta / DIY ) akan terjadi hari ini, Selasa 8 September 2020. 

Menurut BMKG, Hari Tanpa Bayangan merupakan ketika matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa atau titik zenit (kulminasi).

Kapan dan jam berapa terjadi Hari Tanpa Bayangan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, berikut penjelasan Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Yogyakarta Agus Riyanto yang merinci waktu fenomena ini di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul dan Wonosari.

ILUSTRASI – Begini Tradisi Riset Hari Tanpa Bayangan di Negara Lain (twitter.com/NagalingamArun)

Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal mengalami fenomena hari tanpa bayangan dengan rentang waktu yang berbeda tepat pada Selasa 8 September 2020.

BMKG menyebut, fenomena langka itu terjadi ketika matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa atau titik zenit (kulminasi).

“Itu akan terjadi di sejumlah wilayah dengan rentang…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/09/08/jadwal-hari-tanpa-bayangan-di-wilayah-diy-hari-ini-kota-yogyakarta-sleman-bantul-wonosari

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Jadwal Hari Tanpa Bayangan di Wilayah DIY Hari Ini: Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Wonosari”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/09/08/jadwal-hari-tanpa-bayangan-di-wilayah-diy-hari-ini-kota-yogyakarta-sleman-bantul-wonosari

Advertisement
loading...