Home Jogja Hasil Penelitian Ilmuwan Ungkap Virus Corona Saat Ini Beda dengan di China...

Hasil Penelitian Ilmuwan Ungkap Virus Corona Saat Ini Beda dengan di China dan Lebih Menular

11
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM -Studi baru mengungkap, Virus Corona yang saat ini menjadi pandemi global memiliki variasi genetik yang berbeda dibandingkan yang berasal dari China.

Seperti diketahui, virus pertama kali mewabah di China yang kemudian dikenal sebagai Coronavirus Dieases ( COVID-19), hingga saat ini telah menginfeksi hampir 11 juta orang di seluruh dunia.

Studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Cell, Kamis (2/7/2020), menunjukkan mutasi Virus Corona baru ini lebih menular di antara manusia, dibandingkan dengan literasi sebelumnya.

Ilustrasi mutasi Virus Corona (SHUTTERSTOCK/Polina Tomtosova)

“Saya pikir data menunjukkan bahwa ada satu mutasi yang benar-benar membuat virus dapat bereplikasi lebih baik dan mungkin memiliki viral load yang tinggi,” kata Anthony Fauci, spesialis penyakit menular Amerika Serikat, saat berkomentar di Journal American Medical Association.

Jika Warga Tak Ikuti Protokol Kesehatan, Kasus Virus Corona di Amerika Bisa Tembus 100 Ribu Perhari

Para…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/07/03/hasil-penelitian-ilmuwan-ungkap-virus-corona-saat-ini-beda-dengan-di-china-dan-lebih-menular

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Hasil Penelitian Ilmuwan Ungkap Virus Corona Saat Ini Beda dengan di China dan Lebih Menular”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/07/03/hasil-penelitian-ilmuwan-ungkap-virus-corona-saat-ini-beda-dengan-di-china-dan-lebih-menular