Home Jogja DLHK DIY Akui Sistem Pengolahan Sampah di TPST Piyungan Masih Cara Lama

DLHK DIY Akui Sistem Pengolahan Sampah di TPST Piyungan Masih Cara Lama

12
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Upaya penekanan limbah sampah organik terus digalakan Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Meski diakui masih tertinggal dengan daerah lain, antusias Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY tetap tinggi untuk pengelolaan sampah.

Kepala DLHK DIY Sutarto menyampaikan, selain mengejar ketertinggalan teknologi pengolahan sampah, pihaknya juga terfokus pada keterbatasan penanganan limbah organik.

Program Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang semestinya dapat dimulai 2021 mendatang pun sepertinya harus tertunda.

Program tersebut digadang-gadang menjadi arah pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Kecamatan Piyungan, Bantul.

“Kalau kerja sama itu sudah dimulai, akan jelas nanti arahnya. Apakah dibuat untuk pembangkit listrik, atau model pengolahan yang lain. Termasuk sampah organik bisa diolah nantinya,” katanya, kepada Tribunjogja.com, Kamis (2/7/2020).

Sementara data volume sampah tiap…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/07/02/dlhk-diy-akui-sistem-pengolahan-sampah-di-tpst-piyungan-masih-cara-lama

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “DLHK DIY Akui Sistem Pengolahan Sampah di TPST Piyungan Masih Cara Lama”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/07/02/dlhk-diy-akui-sistem-pengolahan-sampah-di-tpst-piyungan-masih-cara-lama