Home Jogja Penjelasan Pakar Epidemologi UI: Indonesia Masih Jauh dari Puncak Wabah COVID-19, Kapan...

Penjelasan Pakar Epidemologi UI: Indonesia Masih Jauh dari Puncak Wabah COVID-19, Kapan Berakhir?

14
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Penambahan kasus baru Virus Corona (COVID-19) harian di Tanah Air masih mencapai angka seribuan.

Kurva penambahan kasus COVID-19 baru pun masih belum juga menunjukkan penurunan.

Melihat fenomena ini, Pakar epidemiologi Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono mengatakan, Indonesia masih jauh dari puncak wabah COVID-19.

ILUSTRASI – Suasana simulasi penanganan virus Corona di RS Margono Soekarjo, Purwokerto. (TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati)

Pasalnya, saat ini kasus positif COVID-19 masih terus mengalami peningkatan. “Belum (puncak), masih jauh. Sebab kasus masih naik terus. Kalau sudah puncak, berarti sudah turun dan semakin menurun,” ujar Pandu saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (2/7/2020).

Bahkan, menurutnya wabah COVID-19 di Indonesia kemungkinan belum bisa membaik hingga akhir 2020.

Kondisi tersebut bisa terjadi jika pemerintah belum maksimal melakukan penanganan, sementara masyarakat belum patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi harus ada…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/07/02/penjelasan-pakar-epidemologi-ui-indonesia-masih-jauh-dari-puncak-wabah-covid-19-kapan-berakhir

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Penjelasan Pakar Epidemologi UI: Indonesia Masih Jauh dari Puncak Wabah COVID-19, Kapan Berakhir?”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/07/02/penjelasan-pakar-epidemologi-ui-indonesia-masih-jauh-dari-puncak-wabah-covid-19-kapan-berakhir

Advertisement
loading...