Home Jogja Perusahaan Vaksin di China Ini Yakin Anti-virus Temuannya Mampu Melawan Covid-19

Perusahaan Vaksin di China Ini Yakin Anti-virus Temuannya Mampu Melawan Covid-19

12
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Para ahli di berbagai belahan dunia tengah sibuk menemukan anti-virus yang bisa menaklukkan Covid-19.

Mulai dari China, Amerika Serikat, Italia hingga Rusia, berusaha keras menemukan obat virus yang telah merenggut banyak nyawa dan tersebar hampir di seluruh dunia. 

Kabar terbaru datang dari China. Sinovac Biotech Ltd, sebuah perusahaan biofarmasi terkemuka di China, mengatakan 99 persen yakin bahwa itu adalah vaksin coronavirus eksperimental ‘CoronaVac’ yang akan berhasil secara efektif melawan virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19.

Perusahaan telah memasuki uji coba tahap 2 dari antibodi COVID-19 dengan lebih dari 1.000 sukarelawan berpartisipasi dalam penelitian ini.

Saat ini, lebih dari 110 vaksin untuk coronavirus sedang dikembangkan secara global dengan setidaknya 10 kandidat sudah dalam uji coba pada manusia.

Di seluruh dunia, setidaknya 370.261 orang kini kehilangan nyawa karena pandemi COVID-19 dan sebanyak 6.113.340 kasus telah dikonfirmasi…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/06/02/perusahaan-vaksin-di-china-ini-yakin-anti-virus-temuannya-mampu-melawan-covid-19

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Perusahaan Vaksin di China Ini Yakin Anti-virus Temuannya Mampu Melawan Covid-19”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/06/02/perusahaan-vaksin-di-china-ini-yakin-anti-virus-temuannya-mampu-melawan-covid-19