Home Jogja China Sebut Amerika Serikat Picu Perang Dingin Baru Lewat Covid-19, Perdagangan dan...

China Sebut Amerika Serikat Picu Perang Dingin Baru Lewat Covid-19, Perdagangan dan HAM

13
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Menteri Luar Negeri China Wang Yi menyebut Amerika Serikat memicu hubungan dengan China menuju Perang Dingin baru.

China menolak apa yang disebutnya “kebohongan” Washington atas virus corona, sementara mengatakan Beijing terbuka untuk upaya internasional untuk menemukan sumbernya.

Wang Yi mengatakan Amerika Serikat telah terinfeksi oleh virus politik yang memaksa tokoh-tokoh di Washington untuk terus menyerang Tiongkok.

Hal itu di antaranya dilakukana dengan perang kata-kata yang memburuk mengenai pandemi covid-19 dan langkah Beijing untuk memperketat kendali atas Hong Kong,

“Telah menjadi perhatian kami bahwa beberapa kekuatan politik di AS menyandera hubungan China-AS dan mendorong kedua negara kami ke ambang Perang Dingin baru,” kata Wang kepada wartawan dalam konferensi pers di parlemen tahunan China, Mingu (24/5) dikutip AFP.

Makan Durian, Menikmati Durian

Gesekan yang sudah berlangsung lama antara dua kekuatan besar perdagangan, hak asasi…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/05/25/china-sebut-amerika-serikat-picu-perang-dingin-baru-lewat-covid-19-perdagangan-dan-ham

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “China Sebut Amerika Serikat Picu Perang Dingin Baru Lewat Covid-19, Perdagangan dan HAM”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/05/25/china-sebut-amerika-serikat-picu-perang-dingin-baru-lewat-covid-19-perdagangan-dan-ham