Home Jogja Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi Resmikan Lumbung Pangan Pandeyan...

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi Resmikan Lumbung Pangan Pandeyan Bakoh

6
0
SHARE

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Melawan pandemi Covid-19, warga RW 12 Kelurahan Pandeyan membuat tim khusus Satgas Covid-19. Mereka menamai dirinya sebagai Pandeyan Bakoh.

Selain fokus dalam penyemprotan disinfektan dan monitoring kesehatan warga, kali ini Tim Satgas Pandeyan Bakoh juga bergotong-royong menggarap lumbung pangan.

Mereka menerapkan program 1 Rumah 1 Kolam Tong dan 1 Gang 1 Kolam Komunal yang berisi 8 tong. Satu tong kolam itu sendiri berisi 100 ikan lele dan gurameh. Di atasnya, ditanami sawi dan kangkung dengan konsep hidroponik.

Selain itu, mereka juga menanam ketela rambat di lahan kampung dengan luas sekitar 100 meter persegi. Nantinya, seluruh hasil panen itu tidak untuk dijual, melainkan dibagikan kepada seluruh warga.

ARM Indonesia Usulkan Konsep Kampung Bakoh Ke Gugus Tugas Covid-19

Lumbung Pangan ini diresmikan Wakil Walikota Yogyakarta sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi,…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/05/23/ketua-gugus-tugas-covid-19-kota-yogyakarta-heroe-poerwadi-resmikan-lumbung-pangan-pandeyan-bakoh

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi Resmikan Lumbung Pangan Pandeyan Bakoh”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/05/23/ketua-gugus-tugas-covid-19-kota-yogyakarta-heroe-poerwadi-resmikan-lumbung-pangan-pandeyan-bakoh