Home Jogja Jika Warga Nekat Mudik, Besar Potensi Terjadinya Gelombang Kedua Penyebaran Covid-19

Jika Warga Nekat Mudik, Besar Potensi Terjadinya Gelombang Kedua Penyebaran Covid-19

8
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tidak mengambil sikap yang tak mementingkan kemaslahatan orang banyak. Ia berharap warga sadar besarnya potensi penularan jika mudik.

Pasalnya jika mereka tetap nekat mudik, potensi terjadinya gelombang kedua wabah corona di Jakarta menjadi besar.

“Bila terjadi arus mudik dan arus balik, potensi terjadinya gelombang kedua sangat besar. Karena itu jangan mengambil sikap yang tidak mementingkan kepentingan orang banyak,” ungkap Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020).

Menurut Anies, masyarakat harus sadar bahwa meskipun kondisi tubuh tak menunjukkan gejala sakit, tapi ada jenis pasien yang memang demikian, dan umumnya disebut orang tanpa gejala (OTG).

Sehingga sikap diam di rumah untuk kepentingan orang banyak, dan mempercepat penurunan penularan virus mesti diambil segenap pihak.

“Banyak di antara kita yang sudah terpapar covid tidak bergejala, karena tidak…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/05/23/jika-warga-nekat-mudik-besar-potensi-terjadinya-gelombang-kedua-penyebaran-covid-19

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Jika Warga Nekat Mudik, Besar Potensi Terjadinya Gelombang Kedua Penyebaran Covid-19”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/05/23/jika-warga-nekat-mudik-besar-potensi-terjadinya-gelombang-kedua-penyebaran-covid-19