Home Jogja Pemkab Gunungkidul Dapat Kucuran Rp 429 Juta untuk Program Padat Karya

Pemkab Gunungkidul Dapat Kucuran Rp 429 Juta untuk Program Padat Karya

44
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Dua desa di Gunungkidul akan mendapat jatah Program Padat Karya pada 2020 ini. Keduanya adalah Desa Serut di Kecamatan Gedangsari dan Desa Umbulrejo di Kecamatan Ponjong.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gunungkidul Achsan Jihadan mengatakan dana pelaksanaan program tersebut berasal dari APBD DIY.

“Dana yang dikucurkan sebesar Rp 429 juta, diperkirakan paling cepat cair pada Maret nanti,” kata Achsan dihubungi pada Minggu (09/02/2020).

Menurutnya, dana tersebut akan digunakan untuk satu proyek di Desa Serut dan dua proyek di Desa Umbulrejo. Proyek yang dikerjakan antara lain pembuatan cor blok jalan pedesaan.

Warga pun dilibatkan serta diberi upah dalam membangun proyek, termasuk membuat perencanaan serta laporannya.

Tahun Ini, Desa Serut dan Umbulrejo Dapat Bantuan Program Padat Karya

Mereka yang diutamakan adalah warga yang bekerja sebagai petani musiman, alias menganggur dalam satu periode waktu tertentu. Sehingga…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/02/09/pemkab-gunungkidul-dapat-kucuran-rp-429-juta-untuk-program-padat-karya

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Pemkab Gunungkidul Dapat Kucuran Rp 429 Juta untuk Program Padat Karya”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/02/09/pemkab-gunungkidul-dapat-kucuran-rp-429-juta-untuk-program-padat-karya

Advertisement
loading...