Home Jogja UPDATE VIRUS CORONA : Coronavirus Lebih Kuat Dibandingkan Wabah SARS

UPDATE VIRUS CORONA : Coronavirus Lebih Kuat Dibandingkan Wabah SARS

38
0
SHARE

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa wabah virus corona atau coronavirus telah menjadi keadaan darurat kesehatan dunia.

WHO mengakui bahwa penyakit tersebut memiliki risiko penularan di luar China atau berpotensi mewabah ke berbagai negara di dunia.

Hal itu disampaikan WHO dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis (30/1/2020).

WHO pekan lalu menyatakan wabah tersebut belum mencapai ambang untuk itu.

Tetapi hal itu dinyatakan sebelum jumlah yang dikukuhkan terjangkit virus Corona melonjak menjadi 7.711 orang, termasuk lebih dari 1.700 orang lagi yang dikukuhkan pada hari Rabu.

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, jumlah kasus yang terus meningkat, dan adanya bukti penularan dari orang ke orang di luar China sangat mengkhawatirkan.

“Meskipun jumlah orang yang terjangkit di luar China relatif kecil, mereka membawa potensi munculnya wabah yang lebih besar,” katanya kepada wartawan di markas besar WHO di Jenewa hari Rabu (29/1/2020), sehari setelah…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/31/update-virus-corona-coronavirus-lebih-kuat-dibandingkan-wabah-sars

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “UPDATE VIRUS CORONA : Coronavirus Lebih Kuat Dibandingkan Wabah SARS”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/31/update-virus-corona-coronavirus-lebih-kuat-dibandingkan-wabah-sars

Advertisement
loading...