Home Jogja Belasan Mahasiswa Asal Indonesia di Wuhan Mengisolasi Diri di Kamar, Kekurangan Makanan...

Belasan Mahasiswa Asal Indonesia di Wuhan Mengisolasi Diri di Kamar, Kekurangan Makanan dan Masker

35
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Salah satu mahasiswa asal Banda Aceh yang berkuliah di Wuhan, China Tengah, harus kembali ke tanah air.

Pasalnya, ia tidak diizinkan masuk kembali oleh otoritas setempat untuk mencegah terjangkitnya virus corona.

“Saya sedang jalan-jalan ke beberapa kota di Tiongkok karena sedang liburan kuliah. Saat saya mau kembali ke Wuhan saya ditahan, akses ke Wuhan sudah ditutup, sehigga saya dari Beijing langsung ke Indonesia,” kata Mulia Mardi yang juga sebagai Direktur Pemuda Pelajar Indonesia se-Tiongkok saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/01/2020).

Menurutnya, saat ini masih ada 12 mahasiswa asal Aceh dari total 33 orang yang terisolasi di Wuhan. Sisanya, kata dia, tengah berlibur di luar kota Wuhan dan kembali ke kampung halaman sebelum wilayah tersebut diisolasi.

Dia melanjutkan, 12 mahasiwa yang terisolasi tersebut tidak bisa keluar dari kamar hanya mengandalkan stok makanan serta masker khusus yang terbatas.

”Tadi juga sudah saya komunikasi. Mereka aman…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/26/belasan-mahasiswa-asal-indonesia-di-wuhan-mengisolasi-diri-di-kamar-kekurangan-makanan-dan-masker

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Belasan Mahasiswa Asal Indonesia di Wuhan Mengisolasi Diri di Kamar, Kekurangan Makanan dan Masker”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/26/belasan-mahasiswa-asal-indonesia-di-wuhan-mengisolasi-diri-di-kamar-kekurangan-makanan-dan-masker

Advertisement
loading...