Home Jogja Pelaku Usaha Kuliner Keberatan Rencana Pemerintah Cabut Subsidi Gas Elpiji 3 KG

Pelaku Usaha Kuliner Keberatan Rencana Pemerintah Cabut Subsidi Gas Elpiji 3 KG

37
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Rencana kenaikan harga tabung gas elpiji 3 kg dari kisaran Rp 21 ribu menjadi Rp 35 ribu mendapat respon beragam dari masyarakat dan sejumlah pelaku usaha kuliner.

Sebagian besar keberatan dengan hal ini, tapi ada beberapa warga setuju namun dengan catatan ada pengawasan yang lebih ketat.

Harno, salah satu penjual mie ayam keliling yang biasa berjualan di seputaran Sewon, Bantul misalnya, mengaku keberatan dengan kebijakan terasebut.

“Masa iya naiknya banyak sekali, jelas membuat biaya produksi naik. Padahal gas elpiji itu kebutuhan utama saya memasak mie ayam,” kata Harno.

Selama berjualan mie ayam, Harno mengaku harus mengganti satu tabung gas elpiji 3 kg tiap tiga sampai empat hari sekali. Artinya, dalam satu bulan, lebih dari 10 tabung gas 3 kg biasa ia pergunakan.

Rencana Pemerintah Cabut Subsidi Gas Elpiji 3 KG, Begini Respon Hiswana Migas DIY

Pakar Biokimia UGM Imbau Warga Tak Konsumsi Daging Ternak yang Mati Mendadak

Selisih penambahan…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/17/pelaku-usaha-kuliner-keberatan-rencana-pemerintah-cabut-subsidi-gas-elpiji-3-kg

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Pelaku Usaha Kuliner Keberatan Rencana Pemerintah Cabut Subsidi Gas Elpiji 3 KG”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/17/pelaku-usaha-kuliner-keberatan-rencana-pemerintah-cabut-subsidi-gas-elpiji-3-kg

Advertisement
loading...