Home Jogja Pakar Biokimia UGM Imbau Warga Tak Konsumsi Daging Ternak yang Mati Mendadak

Pakar Biokimia UGM Imbau Warga Tak Konsumsi Daging Ternak yang Mati Mendadak

37
0
SHARE

Pakar Biokimia UGM Imbau Warga Tak Konsumsi Daging Ternak yang Mati Mendadak

Jumat, 17 Januari 2020 21:43

net

Virus Antraks. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Ancaman penyebaran penyakit Antraks tidak hanya menyebabkan para peternak waspada. Masyarakat umum pun diimbau untuk berhati-hati agar penularan tak meluas.

Pakar Biokimia Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM Wayan Tunas Artama mengatakan warga disarankan tidak mengonsumsi daging dari hewan ternak yang mati mendadak.

“Sebab ada kemungkinan daging hewan tersebut telah terkontaminasi, salah satunya oleh penyakit Antraks,” jelas Wayan saat dihubungi pada Jumat (17/01/2020).

Antisipasi Penyakit Antraks, Pemkot Tingkatkan Pengawasan Peternakan Sapi dan RPH di Kota Yogya

Kemenkes Pantau Lingkungan Keluarga di Lokasi Endemik Antraks

Selain itu, Wayan juga mengimbau agar masyarakat agar memperhatikan kontak langsung dengan hewan ternak untuk meminimalisir penularan.

Sebab…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/17/pakar-biokimia-ugm-imbau-warga-tak-konsumsi-daging-ternak-yang-mati-mendadak

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Pakar Biokimia UGM Imbau Warga Tak Konsumsi Daging Ternak yang Mati Mendadak”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/17/pakar-biokimia-ugm-imbau-warga-tak-konsumsi-daging-ternak-yang-mati-mendadak

Advertisement
loading...