Home Jogja Sudah Tahu Tak Bahagia, Tapi Kenapa Ada Orang yang Rela Bertahan dalam...

Sudah Tahu Tak Bahagia, Tapi Kenapa Ada Orang yang Rela Bertahan dalam Hubungan yang Buruk?

57
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Membahas persoalan cinta memang selalu rumit. Terkadang, ada yang bertanya-tanya, mengapa ada orang yang sanggup bertahan dalam sebuah hubungan yang menyakitkan?

Secara ilmiah, ada jawabannya.

Melansir Science Daily, alasan utama seseorang memilih bertahan dalam hubungan yang buruk adalah rasa peduli terhadap pasangannya.

Psikolog sosial Samantha Joel mengatakan, seseorang merasa enggan memulai perpisahan karena menganggap pasangannya sangat berkomitmen pada hubungan tersebut.

Coba Peka, Perhatikan Ini Tanda-tanda Seseorang Sedang Menyukai Kamu

Menurut Joel, pemikiran semacam itu juga berlaku pada orang-orang yang tidak benar-benar berkomitmen terhadap hubungan tersebut atau merasa tidak puas dalam hubungan yang dijalaninya.

“Secara umum, kami tidak ingin menyakiti pasangan kami dan kami peduli dengan apa yang mereka inginkan,” kata dia.

Joel juga pernah melakukan penelitian terhadap 1.348 orang yang menjalani hubungan romantis selama 10 minggu.



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/12/09/sudah-tahu-tak-bahagia-tapi-kenapa-ada-orang-yang-rela-bertahan-dalam-hubungan-yang-buruk

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Sudah Tahu Tak Bahagia, Tapi Kenapa Ada Orang yang Rela Bertahan dalam Hubungan yang Buruk?”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/12/09/sudah-tahu-tak-bahagia-tapi-kenapa-ada-orang-yang-rela-bertahan-dalam-hubungan-yang-buruk