Home Jogja Kronologi Puluhan Makam di Tasikmalaya Dibongkar Secara Misterius di Bagian Kepala

Kronologi Puluhan Makam di Tasikmalaya Dibongkar Secara Misterius di Bagian Kepala

8
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Kasus pembongkaran makam secara misterius menggegerkan warga di Kampung Pakemitan II, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebanyak 25 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kampung setempat dirusak dengan cara dibongkar di bawah bagian nisan saja.

Seorang warga juga penggali makam setempat, Anda Juanda (54) mengatakan, makam yang rusak pertama kali diketahui oleh warga yang akan berziarah pada Jumat (8/11/2019) pagi.

“Saat dicek ada 25 makam yang terbuka,” ujar Anda, mengutip Antaranews, Senin (11/11/2019).

Anda mengatakan, makam yang rusak itu seperti sengaja digali dengan menggunakan tangan dengan kedalaman tanah bekas galian sekitar 50 sentimeter.

Makam yang dibongkar itu hanya terbuka pada bagian bawah batu nisan masing-masing makam.

Kisah Pilu Balita Asal Bogor yang Menderita Tumor Mata, Setiap Malam Rasakan Sakit Luar Biasa

Sementara jenazah atau tengkoraknya tidak hilang.

“Jenazah dan kerangkanya tidak ada yang hilang, hanya rusak…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/11/11/kronologi-puluhan-makam-di-tasikmalaya-dibongkar-secara-misterius-di-bagian-kepala

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Kronologi Puluhan Makam di Tasikmalaya Dibongkar Secara Misterius di Bagian Kepala”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/11/11/kronologi-puluhan-makam-di-tasikmalaya-dibongkar-secara-misterius-di-bagian-kepala