Home Jogja Kurangi Sampah Plastik, Paroki Baciro Dorong Cinta Lingkungan Jadi Budaya

Kurangi Sampah Plastik, Paroki Baciro Dorong Cinta Lingkungan Jadi Budaya

2
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Memperingati HUT Paroki Baciro ke-56 dan Pesta Nama Gereja Kristus Raja Baciro tahun 2019 menggelar sederet acara.

Diantaranya yakni jalan sehat dan mengumpulkan sampah, Sabtu (9/11/2019).

Digelarnya acara ini tak lain mendorong umat untuk lebih peduli kepada lingkungan dari yang terkecil yakni lingkungan sekitar dengan mengurangi penggunaan sampah plastik dan memungut sampah plastik.

Tak hanya itu, Romo Paroki Gereja Kristus Raja Baciro Alip Suwito berharap aktivitas cinta lingkungan ini bisa menjadi sebuah budaya di masyarakat.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

“Lingkungan hidup saat ini telah mengalami kerusakan akibat pencemaran lingkungan seperti polusi udara, limbah, sampah plastik dan lainnya tentu ini akan berdampak pada umat itu sendiri, cinta lingkungan ini perlu kita gaungkan terus menerus,” ungkap Romo Alip Suwito saat ditemui di sela acara.

Romo Alip menjabarkan satu dari beberapa upaya…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/11/09/kurangi-sampah-plastik-paroki-baciro-dorong-cinta-lingkungan-jadi-budaya

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Kurangi Sampah Plastik, Paroki Baciro Dorong Cinta Lingkungan Jadi Budaya”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/11/09/kurangi-sampah-plastik-paroki-baciro-dorong-cinta-lingkungan-jadi-budaya