Home Jogja Manjakan Wisatawan Milenial, OYO Tawarkan Berbagai Kategori Hotel di Yogyakarta

Manjakan Wisatawan Milenial, OYO Tawarkan Berbagai Kategori Hotel di Yogyakarta

26
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Besarnya potensi pangsa pasar milenial ditambah maraknya tren online travel akibat penetrasi internet dan kehadiran teknologi, mampu mendorong perubahan tren industri pariwisata di Indonesia.

Memiliki jumlah populasi 63 juta (data Bappenas), milenial menjadi segmen konsumen dengan karakter yang unik dan memiliki preferensi cukup berbeda dari generasi sebelumnya, termasuk dalam hal melancong.

Berdasarkan riset dari IDN Institute mengenai perilaku milenial di Indonesia, 4 dari 10 milenial menyatakan melakukan liburan tiap tahunnya, baik ke luar kota maupun ke luar negeri.

Indoluxe Hotel Dukung Gelaran Jogja Tourism Festival 2019

Menteri Pariwisata saat itu, Arief Yahya pun sempat mengungkapkan bahwa sekitar 50 persen wisatawan asing yang datang ke Indonesia juga berasal dari segmen milenial.

Lebih lanjut, Yogyakarta menempati posisi utama sebagai destinasi utama favorit para milenial di Indonesia, diikuti oleh Bandung dan Bali. Hal ini juga tercermin…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/10/26/manjakan-wisatawan-milenial-oyo-tawarkan-berbagai-kategori-hotel-di-yogyakarta

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Manjakan Wisatawan Milenial, OYO Tawarkan Berbagai Kategori Hotel di Yogyakarta”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/10/26/manjakan-wisatawan-milenial-oyo-tawarkan-berbagai-kategori-hotel-di-yogyakarta