Home Jogja Genjot Penyaluran Kredit, BPD Akan Longgarkan Bunga Kredit Bertahap

Genjot Penyaluran Kredit, BPD Akan Longgarkan Bunga Kredit Bertahap

79
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY, merespon rencana BI yang akan melonggarkan Loan To Value (LTV) yang membuat uang muka atau DP KPR akan semakin lebih rendah di kisaran 5% dan resmi diterapkan pada Desember nanti.

Direktur Pemasaran BPD DIY, Agus Trimurjanto mengatakan, ketentuan tersebut tentu akan memberikan keringanan serta kemudahan pada para konsumen yang ingin mengakses kredit perumahan (KPR).

Terlebih, kebijakan BI ini dinilainya sangat tepat guna mendongkrak industri properti khususnya bagi konsumen yang memiliki dana terbatas, sehingga akan berimbas pula pada pertumbuhan kredit di segmen KPR yang akan ikut terkerek.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Namun demikian, menurut dia pertumbuhan kredit di sektor KPR tidak serta merta akan memberikan kontribusi yang cukup besar jika tidak di ikuti oleh faktor lain.

Semisal kertersediaan unit rumah atau KPR oleh pengembang dan juga harga KPR yang cukup terjangkau.

“Permintaan…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/10/10/genjot-penyaluran-kredit-bpd-akan-longgarkan-bunga-kredit-bertahap

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Genjot Penyaluran Kredit, BPD Akan Longgarkan Bunga Kredit Bertahap”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/10/10/genjot-penyaluran-kredit-bpd-akan-longgarkan-bunga-kredit-bertahap

Advertisement
loading...