Home Jogja Sejumlah Kampus Lakukan Aksi Solidaritas Tolak RUU Pelemahan KPK

Sejumlah Kampus Lakukan Aksi Solidaritas Tolak RUU Pelemahan KPK

7
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Sejumlah aksi solidaritas tolak RUU Pelemahan KPK terus digulirkan oleh berbagai pihak, tidak terkecuali civitas akademika kampus-kampus besar yang ada di Indonesia.

Di DIY sendiri, pada hari Rabu (11/9/2019) Dewan Mahasiswa Justicia FH UGM, Dewan Mahasiswa FISIPOL UGM serta BEM KM UGM melakukan aksi solidaritas di depan pintu masuk Grha Sabha Pramana UGM sekaligus menyambut Ketua KPK Agus Rahardjo yang sedang menjadi narasumber dalam Festival Konstitusi.

Koordinator Aksi, Reandy Summa Justitio mengungkapkan, aksi ini berangkat dari keresahan mahasiswa UGM secara khusus dan rakyat Indonesia secara umum terhadap revisi UU KPK yang dinilai problematika dan berimplikasi buruk terhadap penegakan tindak pidana korupsi, berkenaan dengan tugas, fungsi dan wewenang KPK.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

“Kami mengambil sikap, memohon kepada Presiden untuk menolak RUU KPK, mendesak DPR RI untuk menghentikan segala bentuk pelemahan…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/sejumlah-kampus-lakukan-aksi-solidaritas-tolak-ruu-pelemahan-kpk

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Sejumlah Kampus Lakukan Aksi Solidaritas Tolak RUU Pelemahan KPK”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/sejumlah-kampus-lakukan-aksi-solidaritas-tolak-ruu-pelemahan-kpk