Home Jogja Yusril Terkenang Saat-saat Bertugas Jadi Pembuat Naskah Pidato Presiden Habibie

Yusril Terkenang Saat-saat Bertugas Jadi Pembuat Naskah Pidato Presiden Habibie

5
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Pakar tata negara Yusril Ihza Mahendra turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM ini memilki kenangan tersendiri dengan Habibie sejak lama.

“Saya pribadi mulai bergaul rapat dengan BJ Habibie ketika beliau menjadi Menristek di zaman Presiden Soeharto. Hubungan dengan beliau bertambah rapat ketika beliau menjadi Wakil Presiden,” kata Yusril dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Yusril saat itu merupakan asisten Menteri Sekretaris Negara, yang salah satu tugasnya adalah menyiapkan naskah-naskah pidato kepresidenan.

“Masih segar dalam ingatan saya, Reformasi 1998, yang mendorong Presiden Soeharto untuk berhenti dari jabatannya. Pak Harto digantikan BJ Habibie dalam upacara sangat singkat di Istana Merdeka tanggal 21 Mei 1998,” katanya.

Setelah Habibie menjadi Presiden, Yusril pun bertugas menyiapkan pidato-pidato BJ Habibie.

“Hubungan kami jadi sangat dekat.



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/yusril-terkenang-saat-saat-bertugas-jadi-pembuat-naskah-pidato-presiden-habibie

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Yusril Terkenang Saat-saat Bertugas Jadi Pembuat Naskah Pidato Presiden Habibie”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/yusril-terkenang-saat-saat-bertugas-jadi-pembuat-naskah-pidato-presiden-habibie