Home Jogja Diskusi Prof Sudjito-Forum Pemred Yogyakarta: Menolak Segala Upaya yang Memperlemah KPK

Diskusi Prof Sudjito-Forum Pemred Yogyakarta: Menolak Segala Upaya yang Memperlemah KPK

9
0
SHARE

 TRIBUNJOGJA.COM – Guru Besar Fakultas Hukum UGM Yogyakarta, Prof Sudjito mendukung penuh keberadaan KPK sehingga tidak rela jika lembaga anti-rasuah itu dilemahkan.

Demikian disampaikan Prof Sudjito dalam diskusi yang digelar Forum Pemred Yogyakarta di May Star Restoran Jogja City Mall, Rabu (11/9) malam.

Pakar hukum yang konsen terhadap anti-korupsi ini melihat banyak pihak merasa terganggu dengan keberadaan KPK. Mulai dari yang merasa tidak aman, tidak nyaman hingga mereka yang punya kepentingan.

“Sejak awal, sejak didirikan, sudah ada pihak yang mau melemahkan KPK,” ungkapnya.

Dikatakan Sudjito, UU KPK saat ini sudah pas. Kalau kemudian kinerja KPK dipersoalkan itu karena selama ini direcoki.

“Jadi kalau mau menguatkan, ajak bicara KPK, apa yang dibutuhkan KPK. Juga ajak dialog para pakar untuk menguatkan,” katanya.

Sementara itu, motor Forum Pemred Yogyakarta, Octo Lampito dan Anton Wahyu Prihartono menyampaikan pernyataan sikap



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/diskusi-prof-sudjito-forum-pemred-yogyakarta-menolak-segala-upaya-yang-memperlemah-kpk

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Diskusi Prof Sudjito-Forum Pemred Yogyakarta: Menolak Segala Upaya yang Memperlemah KPK”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/diskusi-prof-sudjito-forum-pemred-yogyakarta-menolak-segala-upaya-yang-memperlemah-kpk