Home Jogja ‘Sejak Itu, Saya Secara Batin Tidak Pernah Berpisah dengan Ainun, Demikian Pula...

‘Sejak Itu, Saya Secara Batin Tidak Pernah Berpisah dengan Ainun, Demikian Pula Ainun dengan Saya’

6
0
SHARE

‘Sejak Itu, Saya Secara Batin Tidak Pernah Berpisah dengan Ainun, Demikian Pula Ainun dengan Saya’

TRIBUNJOGJA.COM – Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga RI meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Selain dikenal sebagai Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie lekat dengan kecintaanya kepada Hasri Ainun Habibie binti Mohamad Besari, sang istri.

Malam itu, Hasri Ainun begitu memukau di mata Bacharuddin Jusuf Habibie. Malam itu, tanggal 9 Maret 1962, tepat pada hari raya Idul Fitri.

Habibie awalnya ingin mengajak Ainun untuk menonton film di bioskop. Namun, cuaca Bandung, kala itu, demikian cerah. Habibie pun mengajak Ainun berjalan kaki, ke mana saja.

“Saya ajak Ainun berjalan kaki dari rumah di Jalan Rangga Malela ke Kampus Fakultas Teknik Universitas Indonesia, sekarang ITB, melewati bekas sekolah kami di Jalan Dago dan kembali ke Rangga Malela,” tutur Habibie dalam bukunya…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/sejak-itu-saya-secara-batin-tidak-pernah-berpisah-dengan-ainun-demikian-pula-ainun-dengan-saya

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “‘Sejak Itu, Saya Secara Batin Tidak Pernah Berpisah dengan Ainun, Demikian Pula Ainun dengan Saya'”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/11/sejak-itu-saya-secara-batin-tidak-pernah-berpisah-dengan-ainun-demikian-pula-ainun-dengan-saya