Home Jogja Febri: KPK Kumpulkan Bukti Capim yang Bermasalah, Bisa Dipertanggungjawabkan

Febri: KPK Kumpulkan Bukti Capim yang Bermasalah, Bisa Dipertanggungjawabkan

78
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menegaskan, pihaknya dapat mempertanggungjawabkan metode yang digunakan dalam proses investigasi penelusuran rekam jejak para calon pimpinan (capim) KPK.

“KPK menegaskan bahwa metode yang kami gunakan dalam proses investigasi penelusuran informasi dan rekam jejak yang hasilnya kami berikan pada pansel itu menggunakan metode yang bisa dipertanggungjawabkan,” kata Febri di Kantor KPK, Senin (26/8/2019) malam.

Oleh karena itu, kata dia, validitas dari hasil penelusuran KPK bisa dijamin kebenarannya.

Terlebih, KPK juga sebelumnya telah diminta bantuan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK untuk melakukan pengecekan rekam jejak tersebut.

Namun, menurut pihak KPK, masih ada reaksi dari publik kepada Pansel Capim KPK yang keberatan akan beberapa orang capim yang dianggap memiliki rekam jejak buruk.

“Bagi KPK, calon dari institusi mana pun tidak menjadi persoalan, tetapi rekam jejak, integritas…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/26/febri-kpk-kumpulkan-bukti-capim-yang-bermasalah-bisa-dipertanggungjawabkan

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Febri: KPK Kumpulkan Bukti Capim yang Bermasalah, Bisa Dipertanggungjawabkan”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/26/febri-kpk-kumpulkan-bukti-capim-yang-bermasalah-bisa-dipertanggungjawabkan