Home Jogja Kronologi Pembantaian di Atas KM Mina Sejati Menurut Keterangan TNI AL

Kronologi Pembantaian di Atas KM Mina Sejati Menurut Keterangan TNI AL

35
0
SHARE

Kronologi Pembantaian di Atas KM Mina Sejati Menurut Keterangan TNI AL

TRIBUNJOGJA.COM – Nasib 23 anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati, termasuk 3 pelaku pembantaian di kapal tersebut hingga, Kamis (22/8/2019) belum diketahui keberadaanya.

TNI AL menduga, 23 ABK termasuk 3 pelaku pembantaian telah tewas dalam insiden berdarah yang terjadi pada Sabtu (17/8/2019) pekan lalu itu.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut Suharto Silaban mengungkapkan, dari keterangan sejumlah ABK selamat, insiden pembantaian di atas KM Mina Sejati dilakukan tiga pelaku saat rekan-rekannya sesama ABK sedang tertidur.

“Jadi, mereka (ABK) begitu bangun, teman-temannya sudah dibunuh,” kata Silaban, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/8/2019).

Silaban mengatakan, beberapa korban selamat ikut mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Korban selamat ini yang menceburkan diri ke laut dan kemudian ditolong oleh KM Gemilang Samudera yang saat itu berada tak jauh dari KM Mina…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/23/kronologi-pembantaian-di-atas-km-mina-sejati-menurut-keterangan-tni-al

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Kronologi Pembantaian di Atas KM Mina Sejati Menurut Keterangan TNI AL”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/23/kronologi-pembantaian-di-atas-km-mina-sejati-menurut-keterangan-tni-al