Home Jogja UPDATE Tol Bawen-Yogya dan Tol Solo Yogya, Desain Entry dan Exit Tol...

UPDATE Tol Bawen-Yogya dan Tol Solo Yogya, Desain Entry dan Exit Tol Hingga Trase

6
0
SHARE

Hadirnya tol Bawen-Yogyakarta dan Tol Solo Yogya diprediksi memiliki dampak bagi pertumbuhan ekonomi signifikan bagi DIY. Hal ini karena pembangunan exit tol yang diarahkan pada pengembangan kawasan dan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Ngarsa Dalem (Gubernur DIY) punya pemikiran agar DIY jangan hanya dilewatin tol tetapi potensi ekonominya meningkat. Kami sudah bertemu dengan Jasa Marga terkait exit tol ini ada ketentuan di kota setiap 1 kilometer dan di luar kota setiap 5 kilometer, itu ada regulasinya dalam UU atau Perpres,” ujar Guru Besar Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Prof Edy Suandi Hamid kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Selasa (13/8/2019).

Menurut Edy, hadirnya exit tol ini nantinya bisa menjadi pintu masuk agar warga bisa mampir atau diarahkan ke tempat wisata di DIY.

Dengan makin banyak kunjungan, maka akan lebih banyak yang menghabiskan waktu lebih banyak.

“Banyaknya kunjungan ke hotel, tempat…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/14/update-tol-bawen-yogya-dan-tol-solo-yogya-desain-entry-dan-exit-tol-hingga-trase

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “UPDATE Tol Bawen-Yogya dan Tol Solo Yogya, Desain Entry dan Exit Tol Hingga Trase”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/14/update-tol-bawen-yogya-dan-tol-solo-yogya-desain-entry-dan-exit-tol-hingga-trase