Home Jogja Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir Ajak Masyarakat Jaga Semangat Berkurban dan...

Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir Ajak Masyarakat Jaga Semangat Berkurban dan Berkorban

54
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengajak semua warga muslim dan masyarakat luas untuk belajar berkurban dan berkorban pada momentum Idul Adha 2019.

Haedar menjelaskan, semangat berkorban bisa dimaknai sebagai sifat rela untuk membunuh kebiasaan buruk seperti egoisme.

Sedangkan makna berkurban bisa diartikan sebagai kedermawanan dengan berbagi kepada sesama.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah perayaan Idul Adha masyarakat Indonesia juga akan memperingati perayaan HUT RI yang ke-74 pada 17 Agustus mendatang.

Ia meminta seluruh elite bangsa untuk memberi teladan dengan membangun bangsa tanpa pamrih.

“Kita belajar dari para pejuang kemerdekaan dan para pendiri bangsa. Dimana dengan semangat perjuangan bisa meraih kemerdekaan,” kata Haedar.

Kemerdekaan yang dibangun dan diraih, kata Haedar, seharusnya dimaknai dengan semangat membangun kesejahteraan rakyat luas dan bukan malah mengejar kekuasaan dan materi.

“Maka sudah saatnya untuk…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/10/ketua-umum-pp-muhamadiyah-haedar-nashir-ajak-masyarakat-jaga-semangat-berkurban-dan-berkorban

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir Ajak Masyarakat Jaga Semangat Berkurban dan Berkorban”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/08/10/ketua-umum-pp-muhamadiyah-haedar-nashir-ajak-masyarakat-jaga-semangat-berkurban-dan-berkorban