Home Jogja Menkes Sebut Hingga Saat Ini Ada 9 Jemaah Calon Haji Asal Indonesia...

Menkes Sebut Hingga Saat Ini Ada 9 Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Meninggal Dunia

40
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek, mengatakan ada sembilan jemaah calon haji asal Indonesia yang meninggal dunia di Arab Saudi.

“Sampai sekarang laporan dari tim kami yang meninggal itu sembilan, tiga di kapal terbang, enam di Rumah Sakit Saudi Arabia,” ujar Menkes saat meninjau Layanan Geriatri di RSUP Dr Sardjito, Senin (22/7/2019).

Meski demikian, Menkes mengatakan secara umum kondisi jemaah haji asal Indonesia bagus.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti Kementerian Agama (Kemenag), Kesehatan dan juga Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Di sana kami punya tim promotif dan preventif kesehatan untuk mengingatkan. Seperti tadi mengingatkan ‘minum obat sudah mbah’, simbah kan lupa-lupa, itu kita ingatkan terus,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menurunkan tim gerak cepat untuk membantu jemaah calon haji asal Indonesia yang membutuhkan pertolongan ketika di Arab…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/07/22/menkes-sebut-hingga-saat-ini-ada-9-jemaah-calon-haji-asal-indonesia-meninggal-dunia

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Menkes Sebut Hingga Saat Ini Ada 9 Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Meninggal Dunia”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/07/22/menkes-sebut-hingga-saat-ini-ada-9-jemaah-calon-haji-asal-indonesia-meninggal-dunia