Home Jogja Komisi A DPRD DIY dan BPBD DIY Telah Persiapkan Berbagai Instrumen Terkait...

Komisi A DPRD DIY dan BPBD DIY Telah Persiapkan Berbagai Instrumen Terkait Penanggulangan Bencana

13
0
SHARE

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKomisi A DPRD DIY dan BPBD DIY telah mempersiapkan berbagai instrumen terkait dengan penanggulangan bencana dengan membentuk Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kelurahan Tangguh Bencana (Katana), Desa Tangguh Bencana (Destana).

Anggota Komisi A DPRD DIY Sukarman mengatakan, BPBD DIY juga telah melakukan pelatihan untuk penanggulangan bencana sejak dibentuknya Tagana, Katana dan Destana.

Pelatihan yang diberikan berupa cara menanggulangi bencana terutama pada pertolongan pertama korban.

Instrumen tersebut dipersiapkan untuk penanggulangan bencana secara dini.

Sekda DIY : Warga Tak Perlu Berlebihan Sikapi Informasi Potensi Bencana dan Tsunami

“Peran dari Komisi A DPRD DIY kami ada komunikasi secara aktif dengan BPBD DIY, kami selalu ada rapat bersama dengan materi kebencanaan,” ujarnya dalam acara ‘Ngobrol Parlemen’ yang disiarkan langsung oleh Tribun Jogja pada Jumat (19/7/2019).

Teknis penganggaran untuk Destana, Katana, kata dia,…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/07/19/komisi-a-dprd-diy-dan-bpbd-diy-telah-persiapkan-berbagai-instrumen-terkait-penanggulangan-bencana

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “Komisi A DPRD DIY dan BPBD DIY Telah Persiapkan Berbagai Instrumen Terkait Penanggulangan Bencana”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/07/19/komisi-a-dprd-diy-dan-bpbd-diy-telah-persiapkan-berbagai-instrumen-terkait-penanggulangan-bencana