Home Jogja TNI Libatkan Masyarakat dan Pecinta Alam untuk Memasang Saluran Perpipaan di Girisubo

TNI Libatkan Masyarakat dan Pecinta Alam untuk Memasang Saluran Perpipaan di Girisubo

6
0
SHARE

Laporan Reporter Tribunjogja.com,  Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL – Sumber air yang terletak di Luweng Pulejajar Desa Jepitu, Girisubo belum dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Terbukti dengan debit air yang dimiliki sebesar 150 liter perdetik hanya dapat dimanfaatkan 1,18 liter per detik.

Untuk memanfaatkan potensi air tersebut masyarakat bersama anggota TNI dan relawan menambahkan saluran pipa untuk mengangkat air lebih maksimal.

Pegiat Komunitas Merangkul Bumi (Kombi), Rubiyanto menjelaskan debit air sebesar 150 liter per detik bisa didapat saat musim penghujan edangkan saat musim kemarau debit air menurun dikisaran 50 liter per detik.

Pemkab Gunungkidul Siapkan Perbaikan Irigasi

“Belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk menambah kapasitasnya bisa dilakukan dengan menambah saluran pipa ukuran 3 inch ke dalam goa,” katanya, Akhir pekan lalu.

Dirinya berharap setelah dilakukan penambahan saluran pipa kapasitas air yang dapat diangkat…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2019/07/14/tni-libatkan-masyarakat-dan-pecinta-alam-untuk-memasang-saluran-perpipaan-di-girisubo

Artikel ini telah tayang di jogja.tribunnews.com dengan judul “TNI Libatkan Masyarakat dan Pecinta Alam untuk Memasang Saluran Perpipaan di Girisubo”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/07/14/tni-libatkan-masyarakat-dan-pecinta-alam-untuk-memasang-saluran-perpipaan-di-girisubo