Home Bisnis Benarkah Utang Sriwijaya Makin Parah usai Kerja Sama dengan Garuda? – tirto.id

Benarkah Utang Sriwijaya Makin Parah usai Kerja Sama dengan Garuda? – tirto.id

2
0
SHARE


Yusril menuding kerja sama dengan Garuda Indonesia justru memperburuk posisi utang Sriwijaya Air. Tapi benarkah demikian?

tirto.id – Kisruh kerja sama Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air bak sinetron tak berkelas: berulang-ulang dan tak kunjung usai.

Pekan ini, hubungan kedua perusahaan kembali memanas menyusul kabar batalnya sejumlah penerbangan pesawat Sriwijaya pada Kamis (7/11/2019). Padahal, 1 Oktober lalu, kedua sepakat untuk mengakhiri dispute dan melanjutkan kerja sama.

Yusril Ihza Mahendra, pemegang saham sekaligus kuasa hukum Sriwijaya, mengatakan bahwa berlanjutnya perseteruan itu dilatarbelakangi perlakuan tak adil manajemen Garuda Indonesia terhadap perusahaannya.

Beban utang Sriwijaya kepada Garuda Indonesia dan beberapa BUMN lain, kata Yusril, juga makin parah selama kerja sama berlangsung.
Kini, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) selesai melakukan audit atas jumlah utang yang harus dibayar oleh persuahaanya.

Menurut laporan keuangan Garuda Indonesia kuartal II/2019, piutang perusahaan dari Sriwijaya memang tercatat meningkat hampir dua kali lipat: dari 55.396.555 dolar AS pada 31 Desember 2018 menjadi 118.799.465 dolar AS per 30 Juni 2019.

Sementara…



Selengkapnya: https://tirto.id/benarkah-utang-sriwijaya-makin-parah-usai-kerja-sama-dengan-garuda-ellC

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Benarkah Utang Sriwijaya Makin Parah usai Kerja Sama dengan Garuda? – tirto.id”

Sumber: https://tirto.id/benarkah-utang-sriwijaya-makin-parah-usai-kerja-sama-dengan-garuda-ellC