Home Bisnis Catat! Penawaran Saham Saudi Aramco Mulai 17 November – CNBC Indonesia

Catat! Penawaran Saham Saudi Aramco Mulai 17 November – CNBC Indonesia

5
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan minyak terbesar, Saudi Aramco mengumumkan masa penawaran umum saham perdana akan dimulai pada 17 November. Sedangkan harga final per saham final ditentukan pada 5 Desember.

Setelah bertahun-tahun menunda, perusahaan milik negara ini akan menjual sejumlah saham yang tidak ditentukan di bursa saham Riyadh. Hal ini diharapkan menjadi IPO terbesar dalam sejarah.

Investor ritel di Arab Saudi tampaknya melihat prospek ini memiliki perusahaan paling menguntungkan di dunia, sebab dipandang sebagai permata mahkota kerajaan.

Dalam prospektus setebal 658 halaman yang dirilis, Aramco mengatakan akan menjual sebagian sahamnya kepada investor institusional, termasuk perusahaan asing, serta kepada orang Saudi perorangan dan warga negara Teluk lainnya.



Perusahaan mengatakan untuk menjual hingga 0,5 persen saham kepada investor individu, beriringan dengan keputusan persentase yang lebih besar untuk calon investor besar.

“Persentase yang ditargetkan dari Saham Penawaran yang dapat dialokasikan untuk investor individu akan hingga 0,5 persen dari saham,” ujar perwakilan Aramco dalam prospektus.

Aramco mengatakan akan menentukan persentase…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/market/20191110101525-17-114059/catat-penawaran-saham-saudi-aramco-mulai-17-november

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Catat! Penawaran Saham Saudi Aramco Mulai 17 November – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20191110101525-17-114059/catat-penawaran-saham-saudi-aramco-mulai-17-november